01 November 2008

Cinta Pertama


Semua orang pasti pernah merasakan cinta pertama. Entah itu waktu masih sekolah, kuliah atau kerja. Namun ending tiap orang berbeda-beda. Ada yang seumur jagung, pas sekolah setelah itu pisah atau bahkan sampai berlanjut ke jenjang pernikahan.

Bagi kebanyakan orang, cinta pertama sama dengan cinta monyet, akan berlalu begitu saja. Tetapi tidak semua orang dapat melupakan begitu saja kesan cinta pertama. Dalam tetralogi Laskar Pelangi, diceritakan bahwa Ikal sangat terobsesi dengan cinta pertamanya, A Ling. Bahkan Ikal sampai menjelajahi benua Eropa dan Afrika demi menjumpai idaman hatinya.

Kasus berbeda terjadi pada teman saya, anggap saja Sri. Dia memiliki seorang pacar yang baik hati dan penuh perhatian. Namun karena ada masalah antara pacar dan keluarganya, akhirnya dia memutuskan pacarnya. Beberapa waktu kemudian, dia mendapat telpon dari teman waktu di SD. Ternyata dia adalah cowok yang ditaksirnya jaman SD. Usut punya usut, cowok tersebut juga sebenarnya menaruh hati kepada temanku namun dulu tidak berani mengungkapkannya. Namun sayang, sebelum diutarakan, cowok tersebut pindah sekolah entah kemana.

Mungkin itu yang disebut dengan cinta sejati. Meskipun dipisahkan jarak ribuan km dan waktu selama 12 tahun, tidak membuat layu cinta yang bersemi di hati mereka berdua. Jadi cinta pertama memiliki hasil yang sangat bervariasi. Ada yang bertepuk sebelah tangan, ada yang terobsesi dan tidak mau kawin menunggu janda/ dudanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar