15 Februari 2012

Kebenaran tentang Cinta


Kemarin malam, secara tidak sengaja saya melihat film tengah malam di SCTV dengan judul The Truth About Love. Inti sari film tersebut merupakan kisah pertemanan antara Sam, Archie dan Alice. Sam merupakan suami dari Alice dan Archie merupakan rekan kerja Sam sebagai pengacara. Sebenarnya Archie juga jatuh cinta dengan Alice, namun ternyata Alice lebih memilih Sam. Dengan besar hati, akhirnya Archie menerima kenyataan pahit itu.

Karena telah sukses, Sam mulai berselingkuh dengan Katya, seorang pelukis. Pada mulanya, Alice tidak mengetahui hal tersebut. Namun sebagai perempuan dia bisa merasakan ada yang berbeda dengan suaminya. Alice curhat dengan sahabatnya. Dia akhirnya menemukan solusi yaitu dengan menggunakan nama samaran Anonymous, Alice menggoda suaminya sendiri. Namun cara tersebut tidak berhasil dan bahkan dia secara tidak sengaja menemukan fakta bahwa suaminya telah mengkhianati kesetiaannya.

Singkat cerita, akhirnya Sam meminta cerai dari suaminya. Bahkan selingkuhan Sam, Katya, mengungkapkan perselingkuhannya ke media dan akhirnya merusak karir Sam sebagai pengacara. Mengetahui ada kesempatan, Archie "menembak" Alice namun ditolak dengan halus. Archie mulai patah hati dan berencana untuk bekerja di Jepang. Sebelum berangkat ke Jepang, Archie mengungkapkan seluruh isi hatinya.

Alice mulai menyadari kesalahannya bahwa selama ini dia telah mencintai orang yang salah. Akhirnya dia menyusul Archie ke Stasiun kereta dan mengatakan bahwa dia juga mencintainya. Film tersebut ditutup dengan kata-kata Alice "Bawalah hatimu dan "lobak"mu "

Hikmah film diatas antara lain :
1. Dalam berumah tangga, kadang kita mengalami kebosanan dalam masalah yang satu itu. Cobalah dengan berbagai variasi yang aman dan menyehatkan.
2. Kesetiaan ibarat sebuah piring. Jika pecah atau "benthik" sedikit maka tidak bisa digunakan. Jika kita berselingkuh atau diselingkuhi, ada dua kemungkinan yang akan menimpa kita, diceraikan (diputus) atau dipertahankan demi anak-anak dan keluarga.
3. Selalu dan selalu, pelangi berada diatas orang lain. Yang harus kita lakukan adalah bersyukur atas apa-apa yang telah diberi dan berjuang dengan sekuat tenaga untuk mempertahankan keutuhan keluarga.
4. Jangan bermain api jika kita takut terbakar. Janganlah selingkuh karena bagaimanapun kita mencoba untuk menyimpannya, pasti akan terbongkar juga.
5. Kadang kita mengambil keputusan salah dalam memilih pasangan hidup. Jika memang tidak dapat dipertahankan, ceraikanlah dengan baik dan benar. Setelah tertata lagi hatinya, jangan pernah menyerah untuk mencari jodoh lagi karena "someone, somewhere is made for you" Yakinlah!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar