24 Februari 2012

Dokumen Rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia


Ibadah haji merupakan idaman bagi setiap umat Islam di seluruh dunia. Semua umat Islam pasti memiliki niat untuk melaksanakan rukun Islam kelima tersebut. Pada tahun 2012 ini Pusat Kesehatan Haji Republik Indonesia akan menyelenggarakan rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) Tahun 2012. Rekrutmen PKHI terdiri dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Pengumumannya mulai tanggal 13 Februari 2012 s/d 5 Maret 2012. Registrasi online mulai tanggal 27 Februari 2012 s/d 5 Maret 2012 di www.puskeshaji.depkes.go.id/rekrutmen.

Tanggal 23 Ferbuari saya langsung mengunduh file-file yang dibutuhkan di alamat diatas. Setelah saya membaca dan mempelajarinya, ternyata banyak juga persyaratan yang harus dilengkapi mulai dari data pribadi sampai seminar-seminar kesehatan. Tapi tenang saja, ada beberapa yang hanya khusus untuk dokter dan perawat kok. Selain itu, abaikan saja. Gitu aja kok repot :) Untuk dokumen-dokumen yang dibutuhkan, ternyata dalam format pdf sehingga tidak bisa diedit. Untuk itu, saya membantu mengetikkan ulang dokumen-dokumen tersebut dan saya letakkan di folder surat-surat dalam bentuk word. O ya untuk dokumen saya kompres dengan format zip supaya praktis dan efisien dan pasti ada aplikasinya di sistem operasi windows, linux atau lainnya.



Karena saya seorang pelupa maka saya membuat dua ceklis, satu untuk ceklis dokumen dan satunya lagi untuk registrasi. Mengapa? karena eh karena jika kita pada saat mengisinya berada diluar rumah (warnet atau area hotspot) maka kemungkinan berkas hilang besar. Nah ceklis meminimalisir kemungkinan tersebut. Selain itu, jika anda sudah merasa yakin data yang anda isikan ke ceklis registrasi online sudah benar, maka anda hanya tinggal copy & paste ke kolom-kolom yang dimaksud. Simpel kan?

No body's perfect. Saya yakin dalam membuat ceklis dan dokumen diatas mungkin ada yang kurang. Saya mohon dengan sangat supaya anda cek n ricek ceklis dan dokumen yang saya ketik dengan dokumen asli (dalam format pdf). Insya Alloh, semoga anda dan saya bisa bertemu di Saudi Arabia, menjadi Petugas Kesehatan Haji Indonesia Tahun 2012.

Amin ya robbal 'aalamiin.

nb : untuk dokumennya bisa dunduh di link di bawah ini :
petunjuk dan persyaratan dalam bentuk pdf-1
petunjuk dan persyaratan dalam bentuk pdf-2
Form aplikasi rekrutmen dalam bentuk pdf
surat-surat dalam bentuk word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar